-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Mulak Balging

Mulak Balging
Orang yang pergi (merantau) tanpa hasil, dalam terminologi orang Batak disebut "Mulak Balging". Istilah "mulak balging" juga digunakan untuk si pembawa pesan, penagih utang, debt collector dan sejenisnya yang pergi tanpa hasil, bahkan tak berhasil menemui orang yang ditujunya.

Tak berhenti di situ, ungkapan "mulak balging" ternyata sering juga digunakan untuk menggambarkan kegagalan seorang cowok saat cintanya ditolak pujaan hatinya.

"Hassit na i rohakki dibaen ho ito, dung didokhon ho na so olo ho tu au. Mulak balging ma au dibaen ho. Dangol na i pakkilaanhi dibaen ho Ito.....," begitu syair lagu yang sayup-sayup kudengar saat perjalanan dari Medan menuju Palipi-Samosir tadi sore.

Sepertinya, agar "dang mulak balging" (tidak pulang tanpa hasil alias gagal), seseorang membuthukan perencanaan Yang mantan dan matang.

Misalnya sebelum pergi menemui seseorang, silahkan membuat janji terlebih dahulu. Begitu juga sesaat sebelum Anda mengungkapkan cinta, silahkan ngaca dulu hahaha...


Lusius Sinurat
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Subscribe Our Newsletter