Entri yang Diunggulkan

Kita Sedang Memproduksi Diri Kita Sendiri

Sejalan dengan Michel Foucault, di dunia postmodern, orang tak ingin menemukan dirinya sendiri, rahasia-rahasianya dan kebenarannya yang tersembunyi. Orang justru merasa diwajibkan untuk menciptakan dirinya sendiri. Melalui kemajuan teknologi transportasi dan komunikasi, relasi antar manusia semakin…

Martutur Karena Pilkada

Martutur Karena Pilkada
PILKADA dan TUTUR. Inilah khasnya Pilkada Sumut yang dihuni mayoritas orang Batak

Sederhananya begini. Kalau aku marga Sitorus, maka ada "panggilan arkhaik" untuk memilih paslon yang ada marga Sitorusnya?

Lucunya, bila Sitorus tadi beristrikan boru saragih dan kebetulan ada paslon bermarga saragih, maka ia akan mulai berpikir serius: mendukung dongan tubu atau malah mendukung hula-hula?

Lain lagi kala menantu Sitorus dan boru Saragih tadi punya putri dan menikah dengan dalle (orang asing diluar Batak - seperti melayu campur Keling kearab-arabanm dst), maka ia juga seakan punya kewajiban mendukung hela-nya.

Maka pertanyaam Anda sedang martutur atau sedang ikut Pilkada?


Lusius Sinurat
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

There is no other posts in this category.





DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter