iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Tetaplah Bercahaya, Pak Ahok

#HBDAhok52TetapBertjahaja

Selamat Ulang Tahun yang ke-52, Pak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Panjang umur, tetap sehat dan kebahagiaan menghampirimu selalu. Kami tahu Anda akan bebas pada bulan Januari 2019 mendatang. Semoga ini menjadi kado ulang tahun terindah bagi Ahok dan bagi negeri ini. Kami sadar bahwa negeri ini membutuhkan Anda, pak Ahok.

Itu karena kehadiran Anda telah mewarnai perpolitikan nasional, tepatnya ketika para elite politik berupaya meraih kekuasaan dengan cara menebar ketakutan pada minoritas tetapi serentak tak memberi jaminan kepada mayoritas,

#HBDAhok52TetapBertjahaja.

Semangat hidup, ketulusan mengabdi dan konsistensi untuk mencintai negara ini, bahkan ketika Anda di penjara sungguh membuat ratusan juta pasang mata tak pernah berpaling dari berita tentangmu.

Bahkan lawan-lawan politikmu, yakni para penata kata tanpa mampu menata kota apalagi negara begitu takut bila engkau keluar dari "jeruji buatan mereka" di Mako Brimob Kelapa Dua. Mereka begitu takut engkau kembali mengekspresikan kecintaanmu pada negeri ini, juga komitmenmu untuk mengabdi masyarakatnya.

#HBDAhok52TetapBertjahaja

Banyak yang mencintaimu. Itu karena mereka sungguh tau ketulusan niatmu membantu warga Jakarta. Mereka begitu menyayangimu, justru ketika mereka terhenyak dengan seruan "Puji Tuhan" darimu di saat kau tahu kasus ulama yang paling menakutimu itu akhrinya dihentikan polisi.

Tapi juga banyak orang yang membencimu. tapi kebencian mereka berangsur turun, bahkan tak sedikit yang justru berbalik mencintaimu. Mereka yang masih membencimu itu sungguh tak mengerti mengapa mereka harus membenci gubernur beragama Kristen justru membangun mesjid megah di Balaikota, juga ketika mereka tak habis pikir bagaimana engkau justru berani menyikat pengusaha nakal dari kalanganmu sendiri.

#HBDAhok52TetapBertjahaja

Kita semua tahu bahwa rasa benci dan cinta adalah ungkapan emosi yang sama. Ini hanya persoalan sebab dan akibat, masalah tingkat keintiman komunikasi. Kenyataannya, Anda mampu mengolah emosi Anda, bahkan sanggup berdamai dengan situasi yang memojokkan hingga memenjarakannya Anda.

Itulah adalah kekuatan yang bahkan tak banyak dimiliki pemimpin dunia. Lagi, hal itu terjadi, karena Anda adalah Ahok dan Ahok yang sesungguhnya itu cuma Anda

Semoga ulang tahun ke-52 ini, pak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kelak mendapat kesempatan dari Tuhan untuk memimpin Bangsa dan Negeri tercinta ini. Sekali lagi #HBDAhok52TetapBertjahaja


Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.