Entri yang Diunggulkan

Kita Sedang Memproduksi Diri Kita Sendiri

Sejalan dengan Michel Foucault, di dunia postmodern, orang tak ingin menemukan dirinya sendiri, rahasia-rahasianya dan kebenarannya yang tersembunyi. Orang justru merasa diwajibkan untuk menciptakan dirinya sendiri. Melalui kemajuan teknologi transportasi dan komunikasi, relasi antar manusia semakin…

Tetaplah Bercahaya, Pak Ahok

#HBDAhok52TetapBertjahaja
Selamat Ulang Tahun yang ke-52, Pak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Panjang umur, tetap sehat dan kebahagiaan menghampirimu selalu.

Kami tahu #AhokAkanBebasJanuari2019. Semoga ini menjadi kado ulang tahun terindah bagi Ahok dan bagi negeri ini. Kami sadar bahwa negeri ini membutuhkan Anda, pak Ahok.

Itu karena kehadiran Anda telah mewarnai perpolitikan nasional, tepatnya ketika para elite politik berupaya meraih kekuasaan dengan cara menebar ketakutan pada minoritas tetapi serentak tak memberi jaminan kepada mayoritas,


#HBDAhok52TetapBertjahaja. 

Semangat hidup, ketulusan mengabdi dan konsistensi untuk mencintai negara ini, bahkan ketika Anda di penjara sungguh membuat ratusan juta pasang mata tak pernah berpaling dari berita tentangmu.

Bahkan lawan-lawan politikmu, yakni para penata kata tanpa mampu menata kota apalagi negara begitu takut bila engkau keluar dari "jeruji buatan mereka" di Mako Brimob Kelapa Dua.

Mereka begitu takut engkau kembali mengekspresikan kecintaanmu pada negeri ini, juga komitmenmu untuk mengabdi masyarakatnya.

#HBDAhok52TetapBertjahaja
Banyak yang mencintaimu. Itu karena mereka sungguh tau ketulusan niatmu membantu warga Jakarta. Mereka begitu menyayangimu, justru ketika mereka terhenyak dengan seruan "Puji Tuhan" darimu di saat kau tahu kasus ulama yang paling menakutimu itu akhrinya dihentikan polisi.

Tapi juga banyak orang yang membencimu. tapi kebencian mereka berangsur turun, bahkan tak sedikit yang justru berbalik mencintaimu.

Mereka yang masih membencimu itu sungguh tak mengerti mengapa mereka harus membenci gubernur beragama Kristen justru membangun mesjid megah di Balaikota, juga ketika mereka tak habis pikir bagaimana engkau justru berani menyikat pengusaha nakal dari kalanganmu sendiri.

#HBDAhok52TetapBertjahaja. Kita semua tahu bahwa rasa benci dan cinta adalah ungkapan emosi yang sama. Ini hanya persoalan sebab dan akibat, masalah tingkat keintiman komunikasi.

Kenyataannya, Anda mampu mengolah emosi Anda, bahkan sanggup berdamai dengan situasi yang memojokkan hingga memenjarakannya Anda.

Itulah adalah kekuatan yang bahkan tak banyak dimiliki pemimpin dunia. Lagi, hal itu terjadi, karena Anda adalah Ahok dan Ahok yang sesungguhnya itu cuma Anda

#HBDAhok52TetapBertjahaja
Semoga ulang tahun ke-52 ini, pak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kelak mendapat kesempatan dari Tuhan untuk memimpin Bangsa dan Negeri tercinta ini.

Sekali lagi #HBDAhok52TetapBertjahaja



Lusius Sinurat
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter