Entri yang Diunggulkan

Kita Sedang Memproduksi Diri Kita Sendiri

Sejalan dengan Michel Foucault, di dunia postmodern, orang tak ingin menemukan dirinya sendiri, rahasia-rahasianya dan kebenarannya yang tersembunyi. Orang justru merasa diwajibkan untuk menciptakan dirinya sendiri. Melalui kemajuan teknologi transportasi dan komunikasi, relasi antar manusia semakin…

Kompetisi Politik

Kompetisi Politik
Semakin hari persaingan antar politisi meraih kekuasaan semakin tak masuk akal. Mereka yang ingin berkuasa berlomba memonopoli rakyat sebagai pengikutnya, massanya.

Tentu saja kata "rakyat" di sini dipahami secara subyektif, sesuai keinginan mereka.

Rakyat adalah karyawan, pelanggan dan mitra bisnis dari pengusaha yang mendukung para kompetitor itu. Sementara pengusaha ialah mereka yang berkomitmen mensponsori perjuangan para politisi pencari kursi kekuasaan itu.

Mereka mau mensponsori politisi tertentu tak lain karena mereka melihat penambahan profit yang signifikan bila politisi jagoannya itu menjabat.

Lagi, rakyat adalah umat yang berada dalam pengaruh kaum agamawan, tepatnya para oengikut alim ulama atau tokoh agama tertentu.

Umat inilah yang kemudian diarahkan oleh si ulama untuk memilih G sebagai anggota DPRD Tk II, memilih E di DPRD Tk I, memilih L sebagai DPR di Pusat, dan O sebagai Presiden.

Bila sesuai dengan keinginan si ulama, yakni keempat posisi itu terisi oleh masing-masing G,E,L dan O, maka ia akan menjadi ulama s seperti kemauannya, maka ia akan menjadi ulama yang GELO.

Politik adalah persaingan. Persaingan adalah bisnis. Bisnis adalah perebutan uang. Uang adalah pedang yang siap membunuh saingan. Dan akhirnya, saingan adalah mereka yang tidak memilih politisi pemenang.


Lusius Sinurat
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter