iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Basic Training Management

Basic Training Management

Fakta menunjukkan bahwa masih ada personel di bidang training yang masih mengamini konsep yang keliru tentang Training, lebih-lebih yang menyangkut syarat-syarat dari sebuah Training yang berhasil.

Padahal peran seorang Training Officer tidak terbatas pada merencanakan dan menyelenggarakan Program Training, tapi sebagai partner atau Internal Consultant dari Line Manager dan Supervisor dalam menangani masalah kinerja karyawan.

Hal ini mungkin juga terjadi pada perusahaan Anda dalam memberikan training kepada karyawan baik dalam bentuk On the job training atau In house training. Pemahaman mengenai peran trainer dalam perkembangan dan peningkatan kinerja para karyawan yang berpengaruh kepada hasil.


SASARAN PEMBELAJARAN
  1. Memahami peran seorang Training Officer dalam membantu Line Manager sebagai Internal Consultant di bidang pengembangan kinerja karyawan.
  2. Menguasai konsep tentang training dalam pengembangan SDM, dan tidak ada lagi miss-concept tentang pengertian Training.
  3. Mengembangkan pengetahuan dan basic skills tentang Integrated Training Process, dari TNA hingga Monitoring dan Evaluasi hasil Training di tempat kerja.
  4. Mengaplikasikan training sebagai sesuatu yang membudaya sehingga karyawan akan dapat memiliki hasrat untuk dapat mengembangkan diri secara terus menerus bahkan tanpa perlu adanya training proses yang terstruktur

FORMAT PEMBELAJARAN
  • Panjang Modul: 16 jam efektif (8 jam in-class training, 2 jam diskusi kelompok, 2 jam penugasan kelompok, 2 jam penugasan individu dan 2 jam latihan ketrampilan secara individu).
  • Besaran Kelas: 12-16 peserta.
  • Prework: Tidak ada.
  • Format: Island untuk 4 orang atau U-shape dengan maksimum 4 orang di tiap sisi.

KELOMPOK SASARAN
Human Capital Staff.

INVESTASI / FEE
__________________

Note: All topics are delivered in bahasa Indonesia.

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.