iCnHAQF62br424F1oK8RwyEkyucx21kDoKaV2DdH

Maria Bunda Mulia


Ibu P: “Itu pasti hanya sekedar legenda toh, bu?”

Ibu K : “Makanya jangan hanya bersumber pada Kitab Suci to’, bu. Kata Yohanes juga dunia aja tidak akan cukup mencatat semua yang dilakukan Yesus.

Udah tunggu, aku lanjutkan dulu ya. Arak-arakan pemakaman oleh para Rasul dan umat beriman dilakukan. 

Pada saat itu ada seorang Farisi yang sangat membenci KRISTUS, juga para pengikutNya, yang merasakan bahwa Maria lah penyebab dari semua ini, “Bukankah Maria yang melahirkan KRISTUS?”pekiknya dalam hati.

Dengan rasa benci dan dengki yang mendalam, ia langsung menyebu arak-arakan pemakaman itu dan hendak menggulingkan keranda dimana tubuh Bunda Maria tergeletak.

Namun suatu mujizat lagi terjadi, seorang malaikat membawa pedang menampakkan diri dan memotong kedua tangan orang ini.

Ia berteriak kesakitan, namun malaikat itu telah menghilang. Ia minta ampun kepada Petrus sebagai pimpinan para Rasul saat itu. Petrus mendoakan dan memohonkan ampun atas orang Farisi ini.

Tahu yang terjadi? Ia langsung disembuhkan dan kedua tangannya dapat disambung lagi. Upacara pemakaman dilakukan di Taman Getsemani, dan makam itu masih ada sampai kini."


Ibu P: “Terus..terus.. ?!?”

Ibu K : “Nah, pada saat para Rasul didatangkan secara mujizat itu, ada satu rasul yang terlambat datang, yaitu Rasul Thomas, karena ia berada paling jauh saat itu yaitu di India, untuk mengabarkan injil di Kerajaan Prabu Gundhapar.

Ia datang setelah Bunda Maria dimakamkan selama tiga hari. Ia menangis dan meyesal kenapa Bunda sudah dimakamkan. Lalu diantar oleh para rasul lain, ia pergi ke makam.

Namun alangkah terkejutnya semua, karena setelah sampai di makam, ternyata makamnya kosong dan tubuh Bunda tidak ada disitu. Mereka bingung mencari kesana kemari. Ditengah kebingungan itu suatu penampakan terjadi.

KRISTUS menampakkan diri dalam kemuliaannya dan disebelah kanan agak dibawahNya, Ibu-Nya pun tampak dalam kemuliaan. KRISTUS memberi tahu kepada para Rasul bahwa IbuNya dibangkitkan dan dimuliakan lebih dahulu sebagai bukti bahwa orang yang percaya kepadaNYa akan dibangkitkan dan dimuliakan seperti Ibu-Nya.

Maria adalah buah pertama Gereja KRISTUS yang dimuliakan. Ini disebabkan karena tubuh kemanusiaan KRISTUS itu berasal dari rahim Maria sebagai benih asalnya.

Karena “Buah Rahim” Maria yaitu Tubuh Kemanusiaan KRISTUS telah dipermuliakan, maka pemilik “Rahim” asal kemanusiaan KRISTUS itu pun harus dimuliakan terlebih dahulu mendahului pemuliaan orang Kristen yang lain.

Demikianlah kebangkitan yang terjadi pada Maria adalah bukti dan jaminan keselamatan bagi orang yang percaya kepada KRISTUS. Itulah sebabnya kubur Maria yang ada di Yerusalem sampai sekarang ada tetapi kosong." >> Lanjut Baca!

Selengkapnya:  1 > 2 > 3 > 4 > 5 > 6 > 7



Lusius Sinurat

Posting Komentar

Saat menuliskan komentar, tetaplah menggunakan bahasa yang baik, sopan dan sebisa mungkin sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Please jangan mencantumkan link / tautan ya. Terimakasih.