Entri yang Diunggulkan

Simulacra dan Realitas Semu

Jean Baudrillard Bicara tentang komunikasi, tepatnya filsafat komunikasi tak bisa dilepaskan dari filsup bernama Jean Baudrillard.  Filsafat komunikasi yang dimaksud ialah suatu disiplin yang menelaah pemahaman secara fundamental, metodologis, sistematis, analitis kritis, dan holistis teori dari pro…

Oloan Simbolon, Politisi Dengan Jatidirinya

Oloan Simbolon, Politisi Dengan Jatidirinya
Aku memang satu tapi tidak sendiri, ‘tuk rasakan manis kuhadapi getir aku jatuh bangun. Namun melalui semua itu harapan itu tetap ada. Kuinginkan saat-saat istimewa, saat aku lebih daripada yang kupikirkan, saat semua mimpiku hampir tergapai, dan jawabannya tergantung padaku....
Terpilihnya Oloan Simbolon ST sebagai anggota legislatif provinsi Sumatera Utara adalah buah dari karakter dan jati dirinya, bukan melulu karena partai yang mengusungnya. Bisa dikatakan bahwa yang memilih Oloan pada pemilihan legislatif (Pileg) 2009 bukanlah pemilih Partai pengusungnya, melainkan Oloan Fans Club, yakni mereka yang sudah mengenal Oloan.

Kepiawian, kecerdasan, dan naluri politik Oloan memang cukup istimewa dan fenomenal. Buktinya, ia mampu membangun komunikasi politik dengan sesama anggota DPRD Sumatera Utara dari partai-partai lain, hingga diberi kepercayaan menduduki posisi Ketua Komisi A DPRD Sumatera Utara bidang pemerintahan.

Fakta-fakta ilmiah ini mengindikasikan bahwa Oloan memang sosok politisi berkarakter, berjati diri. Itu sebabnya ia selalu mendapat dukungan dari masyarakat, baik menjadi legislatif (DPRD SU, DPR RI) maupun eksekutif (kepala daerah) di masa-masa mendatang. 

Dalam bukunya yang berjudul 'The Truth About Mananging People' (2009), Stephen P Robbins mengatakan “Prediktor terbaik perilaku seseorang di masa depan ialah perilakunya di masa lalu”.

Testimoni ini adalah fakta nyata dari pengamatan langsung terhadap sosok Oloan yang tidak didasarkan atas alasan subyektif, melainkan benar-benar didasarkan atas kaidah obyektif yang terbebas dari interest kepentingan sempit yang sulit dipertanggungjawabkan di ruang publik. 
lusius-sinurat
Berbagai ide dan gagasan yang sempat terekam, dituliskan dan dibagikan kedalam tema-tema, seperti Filsafat, Teologi, Budaya, Politik, Pendidikan, dll oleh Lusius Sinurat. Kritik dan Saran silahkan kirimkan via email [email protected].

Related Posts

Posting Komentar






DONASI VIA PAYPAL
Bantu berikan donasi jika Anda merasa artikel di Blog ini sungguh bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain lusius-sinurat.com. Terima kasih.

Subscribe Our Newsletter